0
Dikirim pada 27 November 2015 di wisata

Secara geografis pulau gili labak termasuk dalam kawasan Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur. Dulunya pulau ini tidak dikenal orang sama sekali. Tapi seiring perkembangan jaman, ternyata tempat wisata di pulau madura ini mempunyai daya tarik yang memikat para wisatawan untuk datang kesana. Salah satu pesona keindahan dari pulau kecil gili labak adalah panorama bawah laut yang begitu alami dipadu dengan pasir putih bersih yang mempesona.

Terumbu karang dan berbagai macam jenis ikan hias banyak terdapat di pinggiran pantai gili labek dan tentunya ini cocok dijadikan tempat snorkeling.  Selain itu, panorama sunrise dan sunsetnya juga tidak kalah memukau dengan tempat wisata lain di Indonesia. Rugi rasanya jika tidak pernah berkunjung ke pulau yang bisa diseberangi dari Pelabuhan Kalianget Sumenep ini.

Jika ingin berkunjung kesana, anda harus menyewa kapal di dermaga kalianget. Jarak tempuh menuju kesana memakan waktu 2 jam perjalanan laut. Banyak perbekalan yang harus dipersiapkan untuk menuju kesana. Berikut beberapa perbekalan yang harus dipersiapkan oleh calon pengunjung pulau gili labak sumenep

Persiapan Menuju Pulau Gili Labak Sumenep Madura

1. Peralatan Snorkeling

Disana belum terdapat tempat sewa alat snorkeling, bahkan di kota sumenep juga masih sulit mencari peralatan tersebut. Sebaiknya para pengunjung menyewa atau membawa dari kota surabaya.

2. Air Tawar

Di pulau gili labak tidak dapat ditemui sumber air tawar, jadi sebaiknya anda mempersiapkan dan membawa dari kota sumenep.

3. Makanan

Sebaiknya anda juga membawa makanan dari kota sumenep, karena belum ditemukan warung makan di pulau gili labak. Ini dikarenakan pulau ini masih sangat terpencil dan alami.

4. Tenda

Meskipun disana terdapat gubuk-gubuk kecil milik para nelayan, sebaiknya anda membawa tenda sendiri. Dan tentunya ini juga menjadikan anda lebih bebas di tempat sendiri tanpa menggunakan milik orang lain.

Itulah sedikit ulasan tentang tempat wisata pulau gili labak sumenep madura yang bisa dijadikan bahan pedoman jika ingin mengunjungi surga tersembunyi di ujung propinsi jawa timur ini.



Dikirim pada 27 November 2015 di wisata
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Chairul Umam ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 4.067 kali


connect with ABATASA